Pilihan Smartphone Terbaru Di Akhir Tahun 2014

Advertisement

SPG Smartphone News - Menjelang pergantian akhir tahun, para vendor kembali memasarkan smartphone terbarunya di Indonesia. Lagi-lagi dari sekian produk yang baru masih di dominasi oleh perangkat smartphone berbasis Android.


Dibarisan pertama, diwakili oleh produsen smartphone tanah air yakni IMO Buzz dan Polytron Rocket Quadra. Sedangkan produsen smartphone Asal Tiongkok seperti Lenovo, OPPO dan Vivo mulai menggoda konsumen tanah air dengan smartphone andalan terbarunya.

Beberapa diantara smartphone tersebut adalah Lenovo Vibe X2, Vivo Xplay 3S dan OPPO R5 yang diklaim sebagai smartphone android tertipis saat ini yang beredar di Indonesia. Lalu ada juga Microsoft mulai menjajakan smartphone kelas menengah, Microsoft Lumia 535 Dual SIM. Dengan menghilangkan nama Nokia dari perangkat-nya, Microsoft sangat berharap perangkat andalannya dapat diterima oleh konsumen tanah air.

Apa saja fitur dari masing-masing produk tersebut untuk memikat pecinta gadget tanah air? simak ulasan singkatnya berikut ini.

1. IMO Buzz
Rp 799.000

Dilepas dengan harga yang sangat terjangkau, IMO Buzz membidik pengguna ponsel fitur yang ingin beralih menggunakan smartphone Android. Meski murah, perangkat ini dibekali dengan beragam fitur menarik yang sulit untuk ditolak diantaranya adalah dukungan kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel, layar lapang dengan dimensi 5 inci plus kerapatan layar yang cukup baik, serta performa yang tidak mengecewakan berkat dukungan dual-core prosesor 1.2 GHz.

Untuk menyimpan file foto dan data lainnya, Buzz telah ditanamkan memory internal sebesar 4GB, jika konsumen tidak puas telah tersedia slot kartu microSD yang bisa dimaksimalkan hingga 32 GB. Saat ini, IMO Buzz sudah tersedia dipasaran namun untuk anda yang ingin memilikinya secara instan anda bisa membelinya di situs jual beli IMO yang resmi hanya di p-store.co.id.

2. Polytron Rocket Quadra W6500
Rp 1.249.000

Andalan terbaru polytron di ranah ponsel tanah air diwakili oleh Rocket Quadra W6500 yang belum lama ini diluncurkan. Meski dibanderol dengan harga resmi Rp1,5 juta-an. Konsumen tanah air bisa mendapatkanya perangkat ini hanya seharga Rp1,2 juta-an diberagam situs jual beli online terkemuka di Indonesia.

Polytron Rocket Quadra W6500 Kitkat adalah smartphone dengan operasi Kitkat 4.4, yang dapat dioperasikan dengan dua SIM card 3G HSDPA dan GSM. Rocket Quadra W6500 memiliki layar 5.0 inch OGS IPS beresolusi 960x540 piksel.  Sensitivitas layarnya telah dilengkapi dengan EzyTouch (Capacitive Touchscreen) sehingga memudahkan pengguna dalam menyentuhnya dengan tekanan yang lembut.

Jajaran fitur lain dari Quadra W6500 KitKat juga mencakup Bluetooth, Wifi, Radio FM Stereo di dalamnya. Sebagai penyuplai daya, smartphone ini menggunakan baterai 1750 mAh. Satu kelebihan lain pada Rocket Quadra  W6500 Kitkat adalah support OTG yaitu USB On The Go.

3. Microsoft Lumia 535 Dual SIM
Rp 1.699.000

Memulai debutnya pada beberapa pekan yang lalu, ketersediaan smartphone berbasis Windows Phone 8.1 Denim ini sudah bisa ditemui pasaran luas. Dengan mengkolaborasikan fitur khas Nokia dan Microsoft, perangkat ini sangat mendukung anda dalam berakitvitas kerja, bermain hingga melakukan aktivitas fotografi baik menggunakan kamera depan dan belakang.

Microsoft Lumia 535 hadir dengan dukungan prosesor quad-core 1,2 GHz Snapdragon 200, layar 5-inci IPS dengan 540 x 960 piksel, HSDPA, Wi-Fi 802.11 b / g / n, Bluetooth 4.0, 1 GB RAM, 8 GB memori internal yang dapat diupgrade, dan 1905 mAh baterai. Pada bagian belakang Lumia 535 terdapat kamera 5 MP dengan LED flash, sementara kamera depan menggunakan kaliber yang sama 5 MP yang bisa kita temukan di ponsel selfie-sentris Lumia 730 / 735.

4. Lenovo Vibe X2
Rp 3.999.000

Diperkenalkan pada akhir November yang lalu, Lenovo Vibe X2 hadir dengan mengandalkan performa tinggi serta dukungan fitur yang tak kalah dengan smartphone premium yang lebih dahulu menghiasi pasaran. Menggunakan chipset octa-core terbaru besutan Mediatek, perangkat ini diklaim memiliki ketahanan baterai yang lebih awet dibandingkan chipset octa-core versi sebelumnya.

Lenovo Vibe X2 merupakan smartphone berbodi tipis dan ringan dengan desain tri-layered yang unik dan pertama di dunia. Untuk menopang kinerjanya, smartphone ini ditenagai oleh prosesor octa-core 2.0GHz MediaTek MT6595 serta konektivitas 4G LTE.

Secara terperinci, Vibe X2 dibekali spesifikasi layar 5 inci 1080p, RAM 2GB internal 32GB, kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP. Dengan kapasitas baterai is 2,300mAh, Lenovo Vibe X2 memiliki berat 120gram dengan ketebalan hanya 7.27mm. Ada juga aksesoris inovatif click-on untuk konsumen yang aktif penikmat multimedia dan pecinta mobile fotografi yang menginginkan smartphone dengan design khas dan rancangan terkini yang menunjang gaya hidup mereka.

5. OPPO R5
Rp 6.499.000

Smartphone andala terbaru OPPO di Indonesia ini, hadir dengan mengandalkan balutan desain yang sangat slim. OPPO R5 dibekali prosesor Octa-core dari Qualcomm dengan tipe MSM8939 dan arsitektur 64 bit. Prosesor yang dikenal dengan nama Snapdragon 615 ini memiliki kecepatan 1,5 Ghz pada masing – masing intinya. GPU Adreno 405 pada R5 juga dapat menunjang aktivitas untuk bermain game – game kelas berat.

Multitasking terasa lancar berkat 2 GB RAM yang ditanamkan OPPO pada R5. Untuk internalnya, telah disematkan 16 GB sebagai ruang penyimpanan tanpa ekspansi. R5 juga mempunyai fitur USB OTG sebagai solusi penambahan memori. R5 dilengkapi dengan sistem operasi Color OS 2.0 berbasis android 4.4 Kitkat.

Layar R5 memiliki penampang seluas 5.2 inci dengan resolusi Full HD 1080p (1920x1080). Kerapatan pixelnya 423 pixel per inci. Layarnya sendiri berjenis AMOLED yang sangat kaya warna. R5 mengusung kamera utama 13 MP Stacked CMOS dengan diafragma F2.0. Sedangkan kamera depannya 5MP dengan diafragma yang sama. Keseluruhan sistem kamera R5 telah disertifikasi oleh Schneider Kreuznach, pengembang lensa ternama asal Jerman.

R5 dilengkapi baterai sebesar 2000 mAH yang bersifat non-removable. Baterai ini cukup untuk membuat R5 bertahan seharian. Selain itu R5 dilengkapi VOOC Rapid Charge yang merupakan solusi charger cepat, yang telah dipatenkan oleh OPPO. VOOC menjamin dalam 30 menit pengisian daya dapat menghasilkan tingkat kepenuhan baterai sebesar 75%.

Sumber

Advertisement

Artikel Terkait

search
Kontak · Privasi · Disclaimer · Sitemap
© 2014 - 2015 SPG Smartphone. Template oleh Hakiki.me. ke Atas