Harga Resmi Samsung Galaxy A3 dan Samsung Galaxy A5 di Indonesia

Advertisement

SPG Smartphone News - Harga Resmi Samsung Galaxy A3 dan Samsung Galaxy A5 di Indonesia. Berita terhangat kali ini adalah Samsung Galaxy A3 dan Samsung Galaxy A5 kini sudah hadir di Indonesia. Berikut pemaparannya.


Samsung resmi melepas duo smartphone kelas menengahnya, Galaxy A5 serta A3, ke pasar Indonesia, Kamis (29/1/2015). Samsung mematok Galaxy A5 dengan harga Rp 5 juta. Sedang, Galaxy A3 di jual dengan harga yang lebih murah, Rp 3, 5 juta.

Menurut Vebbyna Kaunang, Marketing Director - IM Business Samsung Electronic Indonesia, seri Galaxy A ini lebih ditargetkan pemakaiannya untuk kelompok anak muda. "Kami mau memberi piranti yang unik serta dapat menguatkan jati diri (anak muda)" kata Vebbyna dalam acara peluncuran seri Galaxy A di Jakarta. Samsung Galaxy A5 serta Galaxy A3 sendiri seperti saudara kembar, keduanya mempunyai design fisik yang sama persis. Ada kerangka logam yang melingkari serta membuat perlindungan sisi samping keduanya. Demikian juga, casing sisi belakangnya memakai bahan logam (unibody). Mereka juga ada dengan posisi tombol serta posisi port yang sama. Letak kamera, lampu flash, serta speaker juga sama. Lalu, apa sebagai pembeda dari ke-2 piranti itu? Pemakai dapat membedakan dengan cara sekilas lewat ukurannya. Galaxy A5 lebih "bongsor" daripada sang adik.


Berbedanya ukuran keduanya dikontribusikan dari bentang monitor dari semasing product ini. Galaxy A5 ada dengan monitor yang semakin besar, 5 inci dengan support resolusi 1. 280 x 720 pixel. Sedang Galaxy A3 dibekali monitor 4, 5 inci dengan resolusi 960 x 540 pixel. "Ketidaksamaan paling mencolok ada di ukuran monitor" tutur Ega Praditya, Product Marketing Manager Samsung Mobile. Diluar itu, terdapat banyak ketidaksamaan dari sisi spesifikasi. Galaxy A5 ada dengan kamera belakang 13 megapiksel serta kamera depan 5 megapiksel. Sedang, Galaxy A3 dilengkapi dengan kamera belakang 8 megapiksel serta kamera depan 5 megapiksel. Ketidaksamaan yang lain terdapat dibagian support jaringan. Galaxy A5 telah mensupport jaringan 4G LTE, sedang Galaxy A3 mensupport jaringan sampai HSPA+.

"Sesungguhnya kami mau membawa seri Galaxy A3 versus 4G LTE juga. Walau demikian, Indonesia masih tetap baru mensupport jaringan 4G LTE. Oleh karenanya, kami lebih konsentrasi ke yang 3G dahulu" ungkap Ega.

Spesifikasi yang lain, Samsung Galaxy A5 mempunyai processor quad-core 1, 2 GHz yang digabungkan dengan RAM 2 GB, serta baterai 2. 300 mAh. Samsung Galaxy A3 juga dipersenjatai dengan processor quad-core 1, 2 GHz. Walau demikian, RAM smartphone ini tak sebesar sang kakak, yakni cuma 1 GB saja. Baterainya sebesar 1. 900 mAh. Keduanya jalan di system operasi Android 4. 4 KitKat. Ke-2 smartphone ini telah ada di market Indonesia serta seremoni penjualan perdananya bakal di gelar di pusat perbelanjaan Senayan City pada Minggu (1/2/2015).

Advertisement

Artikel Terkait

search
Kontak · Privasi · Disclaimer · Sitemap
© 2014 - 2015 SPG Smartphone. Template oleh Hakiki.me. ke Atas