Asus Zenfone 4S VS Xiaomi Redmi 1S, Mana Yang Lebih Menarik?

Advertisement

SPG Smartphone News - Ketika seseorang bertanya mengenai kebimbangannya terhadap 2 smartphone ini (Asus Zenfone 4S dan Xiaomi Redmi 1S), sehingga menimbulkan pertanyaan yang merupakan hasil dari kebingungannya mau memilih salah satu dari smartphone tersebut, manakah yang lebih baik dan lebih bagus antara Asus Zenfone 4S VS Xiaomi Redmi 1S?


Anda mau tahu jawabannya? mari kita simak pemaparan dibawah ini, dilihat dari spesifikasi, fitur, dan keunggulan masing-masing ke-2 smartphone ini.

Jika dilihat dari spesifikasinya, diperoleh data bahwa Xiaomi Redmi 1s lebih unggul dari ASUS Zenfone 4S. Sebut saja di bidang monitor, Redmi 1S berlayar 4,7 inci HD (1280x720 pixel), sedankan Zenfone 4S monitornya 4,5 inci (480x854 pixel). Pada bagian media antarmuka ini monitor atau layar Redmi 1S tampak lebih padat, lebih lembut. Tetapi, pada sistem operasi lebih menarik di ASUS Zenfone 4S, yang telah Android 4.4 Kitkat. Tidak seperti Xiaomi Redmi 1S yang masih tetap Android 4. 3 Jelly Bean.

Untuk bodi, Xiaomi Redmi 1S terdaftar lebih enteng dari pada Zenfone 4S. Namun nyatanya masih tetap ringan ASUS Zenfone 4. Pada dapur picu, Xiaomi Redmi 1S telah mennggunakan Qualcomm Snapdragon 400 dengan processor quad-core 1, 6GHz. Disamping itu Zenfone 4S memakai chip Intel Atom Z252 dual-core 1, 2GHz. Tetapi, CPU Zenfone 4S mensupport tehnologi hyperthreading, sampai kemampuannya serupa dengan quad-core. Memori RAM keduanya sama kelas 1GB.

Untuk grafis, Xiaomi Redmi 1S gunakan Adreno 305 sedangkan ASUS Zenfone 4S memakai PowerVR SGX544MP2. Jadi secara performa dapat disebut tidak jauh beda. Nah, untuk kamera sedikit tidak sama. Pada Redmi 1S dilengkapi kamera 8 MP + 1,6MP, sedang di Zenfone 4S gunakan 8 MP + VGA. Disini kamera Redmi 1S lebih unggul untuk selfie. Kemampuan baterai ASUS Zenfone 4S 1750mAh, tetapi Xiaomi Redmi 1S sedikit lebih besar yakni 2000mAh.

Cuma saja, terdapat banyak keluhan pemakai yang merasa baterai Redmi 1S boros. Sesaat dengan power management di Intel yang agak tambah baik, ketahanan Zenfone 4S dapat disebut lebih apik. Lihat data kelebihan-kekurangan diatas, Xiaomi Redmi 1S lebih menarik di banding ASUS Zenfone 4S. Namun seluruhnya kembali pada Anda, sesuaiakan dengan keperluan.

Advertisement

Artikel Terkait

search
Kontak · Privasi · Disclaimer · Sitemap
© 2014 - 2015 SPG Smartphone. Template oleh Hakiki.me. ke Atas